Randy Blythe Resmi Diadili

Frontman LAMB OF GOD, Randy Blythe mulai menjalani persidangan sebagai terdakwa semalam dengan tuduhan pembunuhan yang dengan sengaja menyebabkan salah seorang penggemarnya meninggal dunia setelah didorong dari atas panggung ketika LAMB OF GOD konser di Ceko tahun 2010 lalu. Dorongan ini yang dianggap menyebabkan seorang penggemar tersebut akhirnya menderita cedera kepala dan kemudian meninggal dunia.

LAMB OF GOD yang awalnya diundang kembali untuk konser di Ceko pertengahan tahun lalu justru berubah menjadi penangkapan Randy Blythe yang langsung ditangkap di bandara dan sempat merasakan penahanan selama lima minggu sebelum dibebaskan secara bersyarat dengan bayaran sekitar US$ 530 ribu atau menurut pengacaranya setara dengan gaji Randy selama dua tahun.

Bulan Desember lalu, pengadilan di kota Praha, Ceko secara resmi menetapkan pria kelahiran 1971 tersebut sebagai tersangka pembunuhan dan harus bersiap menghadapi tuntutan penjara setidaknya 8-10 tahun.

Sebelum persidangan berlangsung, Randy Blythe sempat memposting fotonya sendiri di Instagram miliknya dengan tampilan baru, rambut pendek mengenakan jas. “Sudah dimulai, saya tenang dan siap. Terima kasih untuk semua orang yang telah memikirkan saya dan berdoa. Have a nice day, y’all” tulisnya.

Selama persidangan, Randy membatah semua tuduhan dan hanya melihat siluet di atas panggung selama konser.

“Pertama kali dia berlari ke arahku, melambaikan tangan lalu melompat dari atas panggung dan menungg orang dibawah untuk menangkapnya,” kata Blythe. “Saya pikir ini mungkin berbahaya, dia memeluk saya dan ketika itu saya memutuskan untuk menjelaskan padanya panggung tidak boleh untuk hal itu,” terang Blythe lagi.

Randy Blythe juga menjelaskan di saat melakukan tugasnya, dia sempat meraih kerah kaos penggemarnya, menjatuhkan ke lantai, berlutut disampingnya dan mengatakan secara berulang kali perbuatannya berbahaya.

Dalam persidangan semalam, turut hadir juga drummer LAMB OF GOD Chris Adler dan manajer band Larry Mazer yang bertindak sebagai saksi. Mereka menjelaskan kalau pemuda yang lahir dengan nama David Randal Blythe bukanlah orang yang agresif dan hanya bertindak agresif kalau sedang di panggung. Diluar itu sosoknya dikenal sebagai pemilik karakter yang tenang dan lembu.

“Aku hanya agresif di atas panggung dan itu bagian dari konser,” bela Randy. “Kami juga berpartisipasi dalam kegiatan amal dan saya melelangkan salah satu Grammy yang kami terima untuk disumbangkan ke penelitian tentang atrofi otot anak dan saya juga memberi kontribusi untuk penelitian kanker payudara,” ujarnya lagi.

Persidangan ini masih akan berlangsung hingga hari Jumat dan keputusan resminya baru akan diketuk palu hari Senin depan dan semoga hakim penentu dapat mengambil keputusan yang tidak memberatkan Randy Blythe dan LAMB OF GOD.

0 komentar: