Keputusan Batal AGNOSTIC FRONT Di Hammersonic Fest Belum Final

Hardcore legendaris asal New York, AGNOSITC FRONT sebelumnya dipastikan akan ikut bagian di perhelatan event metal terbesar Asia Tenggara, Hammersonic Fest 2012 yang digelar 28 April 2012 di Senayan, Jakarta. Dan konfirmasi ikut serta ini juga mereka kicaukan di twitter tanggal 11 Maret kemarin. Namun pada Kamis (15/3) jelang dini hari waktu Indonesia, secara sepihak AGNOSTIC FRONT membatalkan penampilan mereka.

“Dengan rasa menyesal kami umumkan karena biaya yang besar untuk tampil di Indonesia, Thailand dan Singapura, kami tidak mampu kesana untuk saat ini. Tadinya kami pikir akan tercukupi, ternyata tidak. Kami akan menjadwal ulang dengan persiapan lebih matang tapi bukan untuk sekarang. Dan tanggal tersebut dibatalkan. Kami minta maaf akan hal ini dan salut untuk fans kami dan kami berharap dapat tampil di waktu lain,” tulis akun resmi Facebook mereka.

Sontak pernyataan mereka tersebut dianggap sepihak yang efeknya justru akun twitter penyelenggara di @hammersonicfest dibanjiri pertanyaan yang sama.

Sementara itu, Revision Entertainment selaku promotor lewat Ravel Junardy mengaku kaget dengan pembatalan sepihak tersebut. “Untuk pembatalan AGNOSTIC FRONT harap bersabar. Kami pun sedang mengklarifikasi ke pihak mereka, karena pembatalan dilakukan sepihak!” tutur Ravel seperti dilansir Rolling Stone.

“Awalnya karena ada tambahan tanggal di New Zealand. Setelah mereka main di Jakarta, Singapura dan Bangkok mau langsung ke New Zealand tapi promotr disana gak mau menanggung penerbangan ke sana. Mereka minta kami yang menanggung, namun dalam kontrak sebelumnya tidak seperti itu. Pembicaraan kami belum selesai dan belum ada titik temu tiba-tiba pihak band mengumumkan di Twitter,” terang Ravel.

Namun meski demikian, pembatalan tersebut masih ada kemungkinan dianulir karena pihak promotor masih berupaya membawa AGNOSTIC FRONT dalam kondisi semula dengan target sebelum tanggal 26 Maret sudah terjadi kesepakatan kembali.

Dan beruntungnya di era sekarang dimana semakin mudah berkomunikasi, akun kicau AGNOSTIC FRONT di @agnosticfront pun diserang oleh fans mereka di Indonesia yang membuat dalam tempo hitungan jam band bentukan tahun 1980 dan sempat bubar di tahun 1992 serta reuni di tahun 1997 membalas kekecewaan fans dengan pernyataan lain yang mereka sampaikan lewat medsoc.

“Untuk Indonesia, kami masih berupaya. Masalahnya promotor sudah membeli tiket pesawat ke New Zealand. Kami berharap dapat berubah karena tidak mungkin kembali membeli semua tiket pesawat. Tapi kami masih berupaya keras dan semoga dapat memberi jawaban bagus segera. Sekali lagi, kami minta maaf tentang semua ini. Kami benar-benar ingin tampil di Indonesia dan tinggal masalah waktu. Kami menerima banyak permintaan untuk tetap tampil di Indonesia dan ini belum pernah terjadi sebelumnya. Tapi kami akan memberi kabar baru segera,” tulis mereka lagi.

Namun terlepas dari usaha kuat AGNOSTIC FRONT untuk tetap dapat tampil di Indonesia, pihak promotor sendiri siap menjamin jika pembatalan adalah kemungkinan terburuk, promotor siap mengembalikan tiket selama dua hari berturut-turut bagi penggemar AGNOSTIC FRONT yang sudah membeli tiket.

Hammersonicfest sendiri bakal tetap berjalan seperti jadwal semula dengan ataupun tanpa AGNOSTIC FRONT yang tetap menampilkan band-band metal internasional dan nasional seperti DEADSQUAD, BURGERKILL, DEATH VOMIT, SERINGAI, SUCKER HEAD, DREAMER hingga DEAD VERTICAL serta SUFFOCATION dari Amerika,PSYCROPTIC dari Australia, NILE dan D.R.I yang juga dari Amerika serta jagoan black metal Asia asal Taiwan, CHTHONIC.

0 komentar: