Berpotensi langgar Konvensi Jenewa, album Blink 182 dicekal Palang Merah


14 tahun yang lalu album Enema of The State milik Blink 182 muncul. Namun siapa sangka jika sampul album ini menuai kontroversial dan baru diungkap sekarang.

Mark Hoppus mengungkapkan bahwa dia dipaksa untuk mengganti artwork albumnya. Penggantian cover album tersebut setelah Palang Merah Amerika mengatakan jika itu melanggar konvensi Jenewa.

Pengungkapan cerita cover ini dimulai ketika perayaan peluncuran album Enema of The State. Seorang fans mempostingkan gambar yang tidak dipakai tersebut dan kemudian Mark mengucapkan terima kasih.

Dia lalu membuat semacam trivia tentang cover album yang dirilis pada tahun 1999 ini yang menampilkan bintang porno Janine Lindemulder yang memakai kostum perawat.

"Kami dihubungi oleh Palang Merah yang meminta untuk mengganti logo. Kami tidak boleh memasang logo palang merah di cover dan jika dilanjutkan maka akan melanggar konvensi Jenewa," papar Mark.

Tak ingin bermasalah, Blink 182 pun mengganti logo tersebut dengan huruf B sebagai akronim dari Blink 182. Wah jika album ini gagal diproduksi sepertinya Blink 182 tidak akan terkenal seperti sekarang ini, pasalnya album ini yang mengantarkan kesuksesan mereka.

0 komentar: