Social Distortion luncurkan klip animasi sarat pesan

Band punk veteran dari California ini tak lelah berkarya. 2011, mereka merilis album HARD TIMES AND NURSERY RHYMES. Gimme the Sweet and Lowdown ada di album ketujuh tersebut.

Dan lagu itulah yang dibuatkan video klip animasinya. Walaupun animasi, jangan disangka ini kartun lucu. Klipnya sendiri bercerita tentang kehidupan seorang pria yang tidak mudah sejak kecil dan justru memilih obat terlarang, alkohol dan judi sebagai pengisi hidupnya.

Menariknya, dalam durasi itu diselipkan pria yang jadi tokoh animasi punya tato bergambar musisi-musisi legendaris, seperti Joey Ramone dan Johnny Cash.

"Ide klip itu sangat mengena. Lagunya sendiri tentang pilihan gaya hidup yang salah, akan menghasilkan akibat buruk," kata Mike Ness, vokalis Social Distortion kepada RollingStone.

"Aku tidak mengatakan ini biografi siapa pun. Tetapi ketika muncul visualnya, aku sadar ini memang tentang aku," ujar Mike, tertawa.

Social Distortion lahir pada 1978, eksistensi membuat banyak pihak menghormati mereka. Sampai kini, mereka masih keliling dunia, menyelesaikan tur demi tur. Bahkan di tengah padatnya jadwal, dikabarkan Social Distortion akan mengeluarkan album baru pada 2013.

0 komentar: