Profil Toots & The Maytals

Toots dan Maytals , awalnya bernama The Maytals , adalah kelompok musik Jamaika dan salah satu yang terbaik ska dikenal dan mantap kelompok vokal rock. Menurut Sandra Brennan di Allmusic , " The Maytals adalah tokoh utama dalam musik reggae . Dibentuk pada awal 1960-an ketika ska panas, Maytals memiliki reputasi untuk memiliki yang kuat , suara baik dicampur dan gairah jarang disaingi untuk musik mereka . gaya soulful frontman Hibbert membuatnya dibandingkan dengan Otis Redding .

Frederick " Toots " Hibbert , frontman dari kelompok , lahir Mei Pen , Clarendon , Jamaika pada tahun 1942 , bungsu dari tujuh bersaudara . Ia dibesarkan menyanyi musik gospel dalam paduan suara gereja , dan pindah ke Kingston pada awal tahun 1960 . Di Kingston , Hibbert bertemu Henry " Raleigh " Gordon dan Nathaniel " Jerry " Mathias , membentuk pada tahun 1961 kelompok yang rekaman awal yang salah dikaitkan dengan " The Flames " dan " The Vikings " di Inggris oleh Island Records . The Maytals pertama memiliki rekaman keberhasilan album bagi produsen Clement " Coxsone " Dodd di Studio One. Dengan dukungan musik dari band rumah Dodd , The Skatalites , Maytals 'dekat - harmoni Injil bernyanyi memastikan kesuksesan , membayangi up - dan-datang kelompok Dodd vokal lainnya , The Wailers . Setelah tinggal di Studio One selama dua tahun , kelompok pindah untuk melakukan sesi untuk Prince Buster sebelum merekam dengan Byron Lee pada tahun 1966 . Dengan Lee, Maytals memenangkan pertama kalinya Jamaika Kemerdekaan Song Festival Lomba populer dengan aslinya lagu " Bam Bam " ( kemudian ditutupi dalam gaya Dancehall oleh Suster Nancy , dan juga dengan Yellowman pada tahun 1982 ) . Namun , karir musik kelompok terputus pada akhir 1966, ketika Hibbert ditangkap dan dipenjarakan selama 18 bulan .  ia menyatakan bahwa ia tidak ditangkap karena ganja , tapi sementara bailing teman . ia juga menyatakan bahwa ia membuat angka 54-46 saat menulis " 54-46 itu nomor Saya " tentang waktunya di penjara .
Setelah dibebaskan Hibbert dari penjara menjelang akhir tahun 1967, Maytals mulai bekerja dengan Cina Jamaika produser Leslie Kong , sebuah kolaborasi yang menghasilkan serangkaian hits sepanjang tahun 1960 -an dan awal 1970-an . Ini termasuk "Apakah Reggay tersebut " , salah satu dari beberapa lagu yang dirilis pada tahun 1968 untuk pertama kali menggunakan kata " reggae " ( dieja " Reggay " ) dalam rekaman Jamaika , " Pressure Drop " , " 54-46 Itu My Number " pemenang lagu populer Jamaika festival 1969 ; " Manis dan Dandy "dan " Monyet Man " , hit internasional pertama kelompok pada tahun 1970 pada tahun 1971 , mereka tidak hanya menjadi tindakan terbesar di pulau itu, mereka juga ( berkat penandatanganan rekaman . kontrak dengan Chris Blackwell Island Records ) bintang internasional . pada tahun 1972 mereka memenangkan Jamaika lagu populer ketiga festival dengan " Pomps dan Kebanggaan " .  kelompok ini juga tampil dua kali dalam soundtrack untuk The Harder mereka Ayo , 1972 film yang dibintangi Jimmy Cliff , disebut sebagai salah satu Vanity Fair Top 10 soundtrack sepanjang masa .
Setelah kematian Kong pada tahun 1971 , kelompok terus merekam dengan sound engineer mantan Kong , Warrick Lyn . Re - instated produser mereka Byron Lee nama mereka Toots & Maytals . Kelompok ini merilis tiga album terlaris diproduksi oleh Lyn dan Blackwell dari Island Records , dan menikmati hit internasional dengan funky Kingston pada tahun 1973 dan Reggae Got Soul 1975 . Setelah merilis Reggae Got Soul Toots & Maytals diundang untuk tur sebagai pembuka untuk The Who selama 1975-1976 tur Amerika Utara mereka.  Tur pergi buruk dan Toots & Maytals pernah pergi ke keberhasilan Bob Marley atau Peter Tosh di AS  .
Toots dan komposisi Maytals ' akan diberi ditayangkan kedua di 1978-1980 selama punk reggae dan ska periode kebangkitan di Inggris , ketika The Specials termasuk " Monyet Man " pada 1979 album debut mereka dan The Clash tertutup " Pressure Drop " . Mereka juga termasuk dalam lirik Bob Marley & The Wailers lagu , " Punky Reggae Party " - " The Wailers akan berada di sana , The Damned , The Jam , The Clash , The Maytals akan berada di sana , Dr perasaan baik juga" .
Pada tanggal 29 September 1980, band ini memutuskan untuk membuat Guinness Book of World Records dengan merekam , menekan dan mendistribusikan album baru ke toko-toko rekaman dalam waktu 24 jam . Sebuah konser direkam pada gulungan dari 2 inci , tape analog 24 - trek, kemudian bergegas oleh van terdengar insinyur . Setelah menjalankan perintah ditentukan , label rekaman dengan cepat dirancang dan dikirim ke printer . Album master , label dan luar selimut kemudian secara terpisah melesat ke pabrik Gedmel dekat Leicester , dan produk jadi ( "Live" ) dikumpulkan dan dikirim ke Coventry , di mana band bermain hari berikutnya , berhasil memenuhi 24 - batas waktu jam. " Sayangnya , " kata Island Records ' Rob Bell , " catatan tidak termasuk dalam buku Guinness , karena mereka membutuhkan pemberitahuan sebelumnya bahwa acara ini akan berlangsung , dan tak seorang pun di pulau telah memberitahu mereka tentang proyek ! "
Pada tahun 1982 , Toots & Maytals ' " Beautiful Woman " , mencapai nomor satu di Selandia Baru , tetapi kelompok sudah putus .  Mereka direformasi pada awal 1990 untuk melanjutkan tur dan rekaman berhasil .
Pada tahun 2004 , kelompok ini merilis True Love , sebuah album yang terdiri dari versi rekaman ulang dari hits mereka sebelumnya , bersama Bonnie Raitt , Willie Nelson , Eric Clapton , Keith Richards , Trey Anastasio , No Doubt , Ben Harper , The Roots , dan Shaggy . Album ini memenangkan Grammy Award tahun itu untuk album reggae terbaik.
Pada tahun 2006 , mereka mencatat reggae / ska versi Radiohead " Let Down " untuk album tribute , Radiodread , oleh Easy Star All -Stars . Album ini adalah lagu untuk lagu makeover dari band rock Inggris album OK Computer ke reggae , dub dan ska . Pada bulan Agustus 2007 Toots & Maytals dirilis Light Light Anda , yang menampilkan kembali kerja lagu lama seperti " Johnny Best Man " , serta materi baru . Album ini dinominasikan pada tahun 2008 untuk Grammy dalam kategori album reggae terbaik.
Toots & Maytals memegang rekor saat ini nomor satu hit di Jamaika , dengan total tiga puluh satu . [Rujukan?]
Pada bulan Maret 2009, diumumkan bahwa Toots & Maytals akan tampil bersama Amy Winehouse , untuk label rekaman bersama mereka , 50th anniversary Island Records ' . Winehouse telah menutupi band " Monyet Man " , dan tindakan yang seharusnya mendukung dia di Shepherds Bush Empire di London pada 31 Mei 2009 . Namun , Winehouse terpaksa membatalkan , meninggalkan Maytals untuk bermain di lebih intim Bush Hall , tikungan dari Kekaisaran , ke kerumunan terjual .
The 2012 album Unplugged di Strawberry Hill diperoleh Hibbert kelima nominasi Grammy .

0 komentar: