Profil Steel Pulse

Steel Pulse adalah akar musik band reggae  , dari daerah Handsworth dari Birmingham , Inggris , yang memiliki sebagian besar Afro - Karibia, India dan pendatang Asia lainnya . Mereka awalnya dibentuk di Handsworth Wood School Boys , terdiri dari David Hinds ( vokal , gitar) , Basil Gabbidon ( lead guitar , vokal ) , dan Ronald McQueen ( bass ) . Baja Pulse adalah pertama tindakan non - Jamaika untuk memenangkan Grammy Award untuk Best Reggae Album .

Dibentuk pada tahun 1975 , rilis debut mereka , Kibudu , Mansetta Dan Abuku tiba pada label kecil Dip independen, dan terkait nasib pemuda kulit hitam perkotaan dengan gambar tanah air Afrika yang lebih besar . Mereka diikuti dengan Nyah Luv untuk Anchor . Mereka awalnya menolak konser di tempat Karibia di Birmingham karena keyakinan Rastafarian mereka. Menyelaraskan diri erat dengan Rock Against Racism organisasi dan menampilkan dalam festival musik pertama di awal tahun 1978 , mereka memilih untuk tur dengan unsur-unsur simpatik dari gerakan punk , termasuk Stranglers , XTC dll : " Punks punya cara menikmati diri mereka sendiri - melempar gerombolan pada Anda , bir , meludahi Anda , hal semacam itu " . Akhirnya mereka menemukan rumah yang lebih alami dalam slot dukungan untuk Tombak Pembakaran , yang membawa mereka ke perhatian Island Records .
Rilis pertama mereka untuk Pulau adalah Ku Klux Klan 45 , kemiringan dipertimbangkan pada kejahatan rasisme , dan satu sering disertai dengan parodi visual sekte di atas panggung . Pada saat ini peringkat mereka telah membengkak untuk menyertakan Selwyn " Bumbo " Brown ( keyboard ) , Steve " Grizzly " Nisbett ( drum ) , Alphonso Martin ( vokal , perkusi ) dan Mykaell Riley ( vokal ) . Handsworth Revolusi adalah catatan panjang - bermain dicapai dan salah satu landmark utama dalam evolusi dari British reggae ( Executive Producer Pete King) . Namun, meskipun sukses komersial kritis dan moderat selama tiga album , hubungan dengan Island Records telah memburuk dengan munculnya album ketiga mereka , Tertangkap Anda ( dirilis di Amerika Serikat sebagai Demam Reggae ) .
Band ini memulai debut konser mereka di AS di Mudd klub di New York pada tahun 1980 .
Tom Terrell , yang kemudian akan berfungsi sebagai manajer mereka , berperan penting dalam mendalangi konser Pulse Baja pada malam pemakaman Bob Marley , yang disiarkan langsung di seluruh dunia dari klub 9:30 , 930 F Street , NW , Washington , DC pada tanggal 21 Mei 1981.
Mereka beralih ke Elektra Records , dan meluncurkan koleksi mereka yang paling konsisten lagu sejak Handsworth Revolusi Demokrasi dengan Benar, dibedakan oleh Garvey - memuliakan ' Rally Putaran ' cut . Satu set definitif lanjut tiba di Earth Crisis . Namun , Elektra memilih untuk mengambil daun dari buku Island dalam mencoba untuk memaksa Baja Pulse ke pembuluh darah lebih utama , meminta mereka untuk meniru sikap pop - reggae dari Eddy Grant. Babel Bandit itu akibatnya melemah , tetapi tidak mengandung anthemic " Bukan Raja James Version " , yang merupakan dakwaan yang kuat pada penghilangan orang kulit hitam dan sejarah dari versi tertentu dari Alkitab .
Langkah mereka berikutnya adalah dari Hinds Steel Pulse ke MCA untuk State Of Emergency , yang mempertahankan beberapa elemen tari disintesis dari pendahulunya . Meskipun itu adalah kompromi signifikan lebih bahagia , masih memucat sebelum album mereka sebelumnya . Centennial tercatat tinggal di Elysee Montmartre di Paris , selama tiga malam , dan didedikasikan untuk ulang tahun ke seratus tahun kelahiran Haile Selassie . Ini adalah rekaman pertama sejak pembelotan Alphonso Martin , meninggalkan trio Hinds , Nisbett dan Selwyn . Sementara mereka masih menghadapi kritik yang tidak adil di tangan penggemar reggae Inggris, di Amerika Serikat reputasi mereka tumbuh , menjadi yang pertama band yang pernah reggae untuk tampil di acara televisi Tonight. Profil mereka dibesarkan lebih lanjut saat , pada tahun 1992 , Hinds menantang New York City Taxi & Limousine Commission di Mahkamah Agung , menyatakan bahwa sopir taksi mereka didiskriminasi orang kulit hitam pada umumnya dan pada khususnya Rastafarian . Gugatan itu kemudian dibatalkan oleh Baja Pulse .
Sebuah penghargaan Grammy itu diberikan untuk 1986 album mereka Babel The Bandit Baja Pulse telah menerima nominasi untuk Korban ( 1991) dan Rastafari Centennial ( 1992) . Pada tahun 1989 , kelompok ini memberikan kontribusi saya Kebencian itu untuk soundtrack film Spike Lee Do The Right Thing .
Pada tahun 1994 , kelompok judul beberapa festival reggae terbesar di dunia termasuk Reggae Sunsplash USA , Sunsplash Jamaika , Jepang Splash dan Northern California Reggae tahunan di Sungai Festival . Pada tahun 1986 , kontribusi Baja Pulse versi halus dari Menara Franklin on Fire Pow Wow Records ' di gunung : Reggae Merayakan kompilasi Grateful Dead . Mereka menutupi Polisi itu " Kebencian Losing You " untuk kompilasi lagu-lagu reggae Polisi yang muncul di 21 label Ark . Band ini sangat bangga Rastanthology , koleksi 17 - lagu Steel Pulse klasik ( kompilasi 1996 dirilis pada label Ajaran band sendiri Wise Man ) .
Pada tahun 1997 band ini merilis Kemarahan dan Fury , dengan beberapa lirik yang paling ampuh untuk saat ini . Sebuah contoh yang mencolok protes , " The Real Terrorist " tantangan kebijakan rahasia CIA gangguan politik selama bertahun-tahun , sementara "Black and Proud " merayakan persatuan Afrika . " Kita di sini bukan untuk memulai sebuah revolusi fisik , kami hanya di sini untuk membuka mata semua orang dan membiarkan mereka memeriksa diri mereka sendiri dan terus dalam mode sangat mendidik untuk mengubah hal-hal yang di ujung " , Hinds menjelaskan. " Kita kehilangan diri kita sendiri dan saya pikir itu sangat penting bagi kita untuk menyadari bahwa . Terlalu banyak pemuda kita telah hilang dengan obat , atau dengan pistol , atau tidak memiliki pendidikan yang dibutuhkan untuk bertahan dan bergerak dalam arah ke atas . I berpikir marah & Fury akan memberikan kontribusi untuk pencerahan mereka. "
Hingga Februari 2001, sudah bertahun-tahun sejak Pulse telah dilakukan di kampung halaman mereka dari Birmingham . Mereka memutuskan untuk tampil di Ray Watts peringatan konser , yang diadakan di Pusat Irlandia . Pulse berbagi panggung dengan Watts ' Band , Beshara , bersama dengan seniman lain dari Birmingham .
Pada tahun 2004 , Baja Pulse kembali ke akar mereka dengan militan Holocaust Afrika - album studio kesebelas mereka. Dengan penampilan tamu oleh Damian Marley , Capleton , dan Tiken Jah Fakoly ( pada Holocaust Afrika track ) , album adalah kumpulan protes dan spiritual lagu, termasuk Peringatan Global ( peringatan yang mengerikan tentang perubahan iklim ) , Tyrant , yang lagu protes terhadap korupsi politik , dan ada Senjata Lebih , sebuah lagu anti -perang klasik . Juga ditampilkan di album adalah Bob Dylan klasik George Jackson .
Pada tahun 2007 , Baja Pulse berkolaborasi dengan Gambar Driftwood pada sebuah video musik untuk menemani ' Pintu Of No Return ' , sebuah lagu dari Holocaust Afrika. Video ditembak antara New York City dan Pulau Goree di Senegal dan ditayangkan di 51 kali BFI London Film Festival .
Pada tahun 2010 , mereka merilis Tahan tunggal Pada 4 Haiti - 100 % dari hasil pergi ke Haiti - untuk klinik kesehatan Electrify matahari melalui Dana Solar Light Electric dan Mitra Dalam Kesehatan . Lagu tersedia untuk di-download secara eksklusif di holdon4haiti.org .
Band ini terus tur , dan bekerja pada album studio lain dan panjang film dokumenter , keduanya dijadwalkan untuk rilis pada tahun 2013 .

0 komentar: