Profil Sly dan Robbie

Sly dan Robbie adalah bagian produktif Jamaika ritme dan duo produksi , terutama terkait dengan genre reggae . Drummer Sly Dunbar dan bassist Robert Shakespeare bergabung di pertengahan 1970-an setelah mendirikan sendiri secara terpisah di Jamaika sebagai musisi profesional . Sly dan Robbie diperkirakan telah dimainkan pada atau diproduksi 200.000 rekaman , banyak dari mereka pada label mereka sendiri , taksi Records.
Sly Dunbar , kemudian drum untuk Daging Kulit dan Tulang , dan Robbie Shakespeare , bermain bass dan gitar dengan Aggrovators , menemukan mereka memiliki ide yang sama tentang musik secara umum (keduanya adalah penggemar besar dari Motown , Stax Records, Philly Sound, dan negara musik, di samping label legendaris Jamaika Studio One and Treasure Isle ) , dan produksi reggae pada khususnya. Mereka pertama kali bekerja sama dengan The Revolusioner untuk yang baru dibuat Channel One studio dan label , dioperasikan oleh Hoo Kim bersaudara .
Menurut The Independent , album terobosan mereka adalah The Mighty Diamonds ' rilis 1976 Tepat Waktu, yang membantu untuk menetapkan mereka sebagai The beat drum pada judul lagu itu sangat rumit " master alur dan propulsi . "; Pada tahun 2001 Dunbar bercerita, " ketika lagu yang pertama keluar , karena itu double tap pada tidak ada rim percaya itu saya di drum , mereka pikir itu semacam efek suara kita gunakan. Kemudian ketika pergi ke nomor 1 dan tinggal di sana , semua orang mulai mencoba untuk gaya itu dan segera menjadi membangun . "

1980 : Transisi ke digital 
Sly Dunbar tur dengan Peter Tosh di Wales , 1979
Duo ini mengubah wajah reggae beberapa kali : pada tahun 1976 , mereka memperkenalkan beat keras yang disebut " Rocker " , yang dengan cepat menggantikan lalu- umum " One Drop " gaya , kemudian memperkenalkan " Gosok Dub A " suara pada awal tahun 1980 . Sly dan Robbie yang penting dalam mengembangkan kecenderungan musik dengan bantuan komputer dan pemrograman di pertengahan 1980-an . Chris Blackwell membuat mereka inti dari Compass Point All Stars , Nassau ( Bahama ) rekaman band berbasis di Compass Point Studios yang menghasilkan catatan klasik untuk Grace Jones , Joe Cocker dan Gwen Guthrie di antara banyak lainnya .
Mereka 1987 funk dan album tari Killers Rhythm diproduksi oleh Bill Laswell dengan ensemble musisi dan memamerkan duo percabangan luar pasar reggae dan bereksperimen dengan suara elektronik . Ia juga menghasilkan sejumlah 12 hit di Inggris Singles Chart pada tahun 1987 dengan " Boops ( Here to Go ) " yang Robbie Williams kemudian sampel untuk single " Rudebox " nya .

1990 : Dancehall
Pada awal 1990 , Sly dan Robbie memperkenalkan suara baru dengan hits " Bam Bam " dan " Murder She Wrote " oleh Chaka Demus & Tang . Chaka Demus 'kasar DJ vokal dicocokkan dengan Tang ' manis , melodi , jiwa dipengaruhi bernyanyi , ini pasangan vokal biasa diperjuangkan oleh Sly dan Robbie . Formula ini telah dilakukan sejak digunakan dengan sukses besar oleh orang-orang seperti Shaggy ( yang bekerja sama dengan penyanyi Rayvon dan Rik Rok ) , Shabba Ranks , Maxi Priest dan lain-lain . Ini mendahului tren di beberapa musik rap di mana lagu " kail" atau chorus yang dinyanyikan oleh tamu , sedangkan ayat-ayat yang mengetuk .
Dalam " Bam Bam " gaya , Dunbar memperkenalkan India tabla suara dalam bukunya ketukan drum , sementara Shakespeare sama sekali berhenti bermain bass pada proyek khusus ini .
Sly & Robbie terus berinovasi selama 1990-an dan awal 2000-an , sekering dancehall dan suara musik Latin ( La Trenggae ) atau dancehall dan hip hop / R & B (2004 mereka Big Up Riddim ) . Mereka memiliki kedua Inggris top 40 hit pada tahun 1997 , dengan bekerja sama dengan Simply Red di sampul Gregory Isaacs ' " Night Nurse " , mencapai nomor 13 . Pada tahun 1999 , Jalur mereka untuk album tulang dipasangkan dengan Skotlandia elektro produser Howie B , dan bersama-sama mereka menjelajahi wilayah menjuluki baru. 1999 mereka single " Superthruster " dari album ini menjadi hit utama , yang video musik diputar di MTV sering. Animasi video yang digambarkan Sly dan Robbie di Battlesuits mengejar Harlequin melalui kompleks teknologi . Sebagai kemajuan video, harlequin ternyata menjadi marionette diarahkan oleh penjahat sebenarnya. Awal adegan yang melibatkan Harlequin marionette dikenakan setidaknya kemiripan lewat [ menurut siapa ? ] Sven Vath tahun 1994 animasi kultus -video " Harlequin " . " Superthruster " dirilis pada vinyl dan sebagai single DVD , yang Februari 1999 tanggal rilis membuatnya menjadi salah satu atau bahkan DVD single pertama yang pernah dijual .

Proyek Terbaru : 2000 - sekarang
Pada tahun 2003 mereka disusun dan dicampur album DJ campuran , Larut Malam Tales : Sly & Robbie , sebagai bagian dari Tales Late Night seri untuk Azuli Records. Jauh dari membatasi diri untuk adegan Jamaika , ( di mana mereka telah bermain untuk hampir setiap artis musik Jamaika yang menonjol dari Beenie Man ke Sean Paul Peter Tosh , Black Uhuru , Gregory Isaacs , Dennis Brown , INI Kamoze dan lain-lain ) , mereka telah memainkan dengan dan menghasilkan artis seperti Ben Harper , Bob Dylan , Mick Jagger , The Rolling Stones , Rahmat Jones , Joan Armatrading , Gilberto Gil , Joe Cocker , Matisyahu , Serge Gainsbourg , Simply Red , Michael Franti , Sting , Khaled , Mey Vidal , Tricky , Doug E. segar , Carlos Santana , Sinéad O'Connor , dan lain-lain .
Sly dan Robbie diproduksi hits internasional No Doubt " Hey Baby" dan " Di bawah It All " . Mereka juga menghasilkan beberapa lagu untuk Suggs 1996 debut album solo The Lone Ranger termasuk versi hit " Cecilia " menampilkan Louchie Lou & Michie One yang terjual lebih dari 500.000 kopi di Inggris saja dan mencapai nomor 4 di UK Singles Chart .
Setelah 35 tahun bersama, mereka masih tur dan merekam tanpa henti . Pada awal 2005, mereka tur dengan Tony Rebel dan Half Pint . Selama musim panas 2005 , mereka melakukan tur Eropa dan Inggris dengan Kelinci Karpet , vokalis untuk Dunia Ketiga . Selama musim gugur 2005 mereka berada di jalan dengan Sinéad O'Connor . pada bulan Agustus 2006 , mereka muncul dengan Don Carlos di Reggae pada festival Sungai , dan pada bulan Agustus 2007 mereka tampil pada tur Amerika Serikat Barat dan Kanada bersama dengan penyanyi dancehall - jiwa dan aktris Cherine Anderson , termasuk headlining Reggae Meningkatnya Humboldt kabupaten dan The Hollywood Bowl . Mereka melakukan tur dengan Bitty McLean , Gang TAXI , dan pada tahun 2012 , merencanakan tur Legends Jamaika seluruh Eropa dengan pianis jazz Monty Alexander dan gitaris legendaris Ernest Ranglin .
Dalam beberapa tahun terakhir , mereka telah menghasilkan beberapa artis baru Jamaika untuk label taksi mereka , serta superstar dikonfirmasi seperti Elephant Man dan Buju Banton , untuk siapa mereka kembali digunakan mereka 1982 lagu instrumental " Unmetered Taxi " untuk nomor satu hit "Supirnya A " . Pada tahun 2006 , mereka merekam dengan kelompok asli mereka, Revolusioner , untuk memproduksi album baru Horace Andy " Livin ' it up " dan menghasilkan beberapa hits untuk Cherine Anderson . Pada tahun 2007 , mereka berkolaborasi dengan rapper Italia Jovanotti pada Safari album . mereka juga memproduksi lagu untuk Paul McCartney dan Britney Spears . Pada tahun 2008 , Sly dan Robbie berkolaborasi dengan Ekuador penyanyi-penulis lagu Cecilia Villar Eljuri , pada lagunya " El Aire " . Dinyanyikan dalam bahasa Spanyol , lagu cepat memetakan pada Worldbeat dan Latin radio Alternatif .
Pada tahun 2009 , Movin 'On , album baru dengan Bitty McLean , yang mereka diproduksi dengan McLean dan teman lama dan rekan Guillaume Bougard , keluar dan secara luas diakui sebagai album reggae terbaik tahun ini . Mereka melakukan tur Jepang , Maroko ( festival Mawazine ) dan Eropa dengan McLean untuk menampilkan album . Sebuah DVD dari konser Paris sedang dipersiapkan untuk rilis .
Sly & Robbie menghasilkan empat lagu pada Cherine Anderson EP Pendahuluan - Dubstyle . Single kedua "Shine On Jamaica " , yang diproduksi oleh duo memuncak di # 1 selama empat minggu pada kedua South Florida grafik Reggae serta WAVs 1170 Charts Reggae .
Pernah sibuk , ketika mereka tidak di jalan, mereka dapat ditemukan di Kingston studio . Mereka saat ini [ kapan? ] Menempatkan sentuhan akhir untuk album baru Khalifa G.RIOT 2012 dan album mendatang Bitty McLean .

0 komentar: