Profil Peter Tosh

Seniman Reggae Peter Tosh lahir di Jamaika pedesaan pada tanggal 19 Oktober 1944. Di sana, ia mulai band The Wailers dengan Bob Marley dan Bunny Wailer , dan tiga naik ke ketenaran sebagai musisi yang sukses . Tosh menikmati kesuksesan musik setelah meninggalkan Wailers dan memulai karir solo . Tosh tewas dalam sebuah percobaan perampokan di rumah Jamaika pada tahun 1987 .

Kehidupan awal

Seniman reggae terkenal Internasional  Peter Tosh lahir Winston Hubert McIntosh pada tanggal 19 Oktober 1944, di Westmoreland , Jamaika , ke sepasang orang tua terlalu muda untuk membangkitkan dia . Sebaliknya , Tosh dibesarkan oleh bibinya di Grange Hill. Pada awal masa kecilnya , dan terinspirasi oleh stasiun radio Amerika , Tosh dipamerkan bakat untuk menyanyi dan belajar cara bermain gitar - salah satu yang ia curi dari gereja ibunya , menurut review oleh Los Angeles Review Buku Colin Hibah , The Mistik Alam : Marley , Tosh dan Walker .

Pada awal 1960-an , Tosh pindah dari pedesaan ke kota Trench kumuh Kingston dan mulai menjual air tebu dari keranjang . Dalam Saat itulah ia bertemu Robert Nesta Marley ( Bob Marley ) dan Neville O'Riley Livingston ( Bunny Wailer ) . Ketiganya mulai mengunjungi guru suara Joe Higgs , dan , karena mereka mengembangkan bakat musik mereka , memutuskan untuk membentuk sebuah band bernama The Wailers pada tahun 1962 .

Sukses komersial

Trio mulai bermain sampul hits pop Amerika . Saat mereka perlahan-lahan naik ke ketenaran, suara The Wailers ' berubah dan mereka menjadi " penguasa Slinky , mengemudi ritme dikenal sebagai reggae , " menurut Review of Books . Pada awal 1970-an , The Wailers , yang telah diperluas oleh beberapa anggota baru , yang , menurut sebuah artikel di The New York Times , " yang paling populer dan dikagumi dari semua kelompok reggae . "

Sejak awal berdirinya hingga saat ini , The Wailers Band telah terjual lebih dari 250 juta album di seluruh dunia dan , di Inggris saja , merilis lebih dari 20 bagan hits , termasuk tujuh Top 10 entri . Tapi Tosh , bersama dengan Bunny Wailer , meninggalkan grup pada tahun 1973 . Tosh mulai memproduksi musik sendiri . Dia merilis debut solonya , Legalize It , pada tahun 1976 dengan CBS Records perusahaan . Tahun berikutnya ia merilis album Equal Rights . Kedua album adalah bukti kepercayaan Tosh dalam agama Rastafari , yang ia telah dikonversi pada tahun sebelumnya , dan dukungan nya dari legalisasi ganja .

Kerja solo Tosh menarik perhatian Rolling Stones Mick Jagger anggota dan Keith Richards , yang menandatangani untuk label mereka sendiri pada tahun 1978 . Mereka juga muncul dengan dia di album Dokter Bush Nya, Jagger tampil duet dengan Tosh pada hit Temptations ' " ( Kau Harus Berjalan dan ) Jangan Look Back . " Kolaborasi ini memperkenalkan Tosh untuk audiens yang lebih besar .

Kematian sebelum waktunya

Saat karirnya mulai off , Tosh mulai berkeliling dunia , tapi ia kembali ke Jamaika sering untuk melihat keluarga dan teman-teman . Dia dibunuh di sana pada tanggal 11 September 1987, pada usia 42 .

Menurut Associated Press , di sekitar 8:30 hari itu , tiga pria bersenjata pada sepeda motor tiba di rumah Tosh di pinggiran Kingston St Andrew , memasuki rumah dan berusaha merampok penumpangnya, Tosh dan enam orang lainnya , termasuk nya umum-hukum istri Andrea Marlene Brown dan makanan kesehatan pembuat Wilton " Doc " Brown , Orang-orang bersenjata menembak semua tujuh setelah mereka menolak untuk memberikan uang mereka , kata AP .

0 komentar: