Profil Bunny Wailer

Bunny Wailer , (lahir Neville O'Riley Livingston , 10 April 1947 , Jamaika ) , juga dikenal sebagai Kelinci Livingston dan sayang sebagai Jah B , adalah seorang penulis lagu penyanyi dan perkusi dan merupakan anggota asli kelompok reggae The Wailers bersama dengan Bob Marley dan Peter Tosh . Pemenang penghargaan Grammy tiga kali , ia dianggap sebagai salah satu pembawa standar lama musik reggae . Dia telah ditunjuk oleh Newsweek sebagai salah satu dari tiga musisi yang paling penting dalam dunia musik .
Bunny Wailer dan Bob Marley yang dibesarkan di rumah yang sama dengan saudara tirinya . Bunny ayah Thaddeus " Toddy " Livingston tinggal bersama Bob Marley ibu Cedella Booker dan memiliki seorang putri dengan dia bernama Pearl Livingston . Peter memiliki seorang putra , Andrew Tosh , dengan lain saudara Bunny , Shirley , membuat Andrew keponakannya .
Karena ia oleh beberapa cara yang paling kuat dari trio , ia cenderung untuk menyanyikan vokal lebih sering daripada Marley dan Tosh pada awal tahun , tapi ketika Bob Marley meninggalkan Jamaika pada tahun 1966 untuk Delaware , untuk digantikan oleh Constantine " Visi " Walker , ia mulai merekam dan menyanyikan memimpin pada beberapa komposisi sendiri , seperti "Siapa Terasa Ini Knows It" , " I Stand Dominan " dan " Sunday Morning " . Musiknya sangat dipengaruhi oleh Injil dan jiwa Curtis Mayfield . Pada tahun 1967 , ia merekam " Kereta ini " , didasarkan pada standar Injil untuk pertama kalinya di Studio One.
Ia ditangkap atas tuduhan kepemilikan ganja pada bulan Juni tahun 1967 dan menjalani hukuman penjara 14 bulan .
Sebagai Wailers teratur berubah produsen pada akhir tahun 1960 ia terus kurang dimanfaatkan sebagai penulis dan vokalis utama , meskipun ia bernyanyi memimpin pada " Riding High " , dan pada satu ayat Wailers ' Tayangan - seperti " Keep On Moving " , baik diproduksi oleh Lee " Scratch " Perry . Pada tahun 1973 , masing-masing tiga Wailers pendiri dioperasikan label mereka sendiri , Marley dengan Tuff Gong , Tosh dengan HIM Intel Diplo , dan Bunny Wailer dengan Salomo . Dia menyanyikan vokal pada " Reincarnated Souls " , B - sisi Wailers Pulau single pertama dari era baru, dan pada dua trek pada Wailers trio LP lalu, " Burnin ' " , " Lulus On" ( yang telah dipotong sebagai suara - satunya sistem plat dub lima tahun sebelumnya ) dan " Hallelujah Time" . Sekarang ia merekam single di kanan sendiri , memotong " Bide Up " , " Arab Oil Senjata " dan " Life Line " untuk label sendiri .
Bunny Wailer tur dengan Wailers di Inggris dan Amerika Serikat , tetapi segera menjadi enggan untuk meninggalkan Jamaika. Dia dan Tosh menjadi lebih terpinggirkan dalam kelompok sebagai Wailers menjadi sukses internasional , dan perhatian semakin berfokus pada Marley . Kelinci kemudian meninggalkan Wailers untuk mengejar karir solo setelah menolak untuk tur ketika Chris Blackwell ingin Wailers untuk tur klub aneh di Amerika Serikat , yang menyatakan bahwa itu bertentangan dengan prinsip gerakan Rastafari nya .

0 komentar: