Profil Black Uhuru

Black Uhuru adalah kelompok reggae Jamaika dibentuk pada tahun 1972 , awalnya sebagai Uhuru ( Swahili untuk 'kebebasan' ) . Kelompok ini telah mengalami beberapa perubahan line-up selama bertahun-tahun , dengan Derrick " Duckie " Simpson sebagai andalan . Mereka memiliki periode mereka yang paling sukses pada 1980-an , dengan album mereka Anthem memenangkan pertama kalinya Grammy Award untuk Best Reggae Album pada tahun 1985 .
Kelompok yang dibentuk di distrik Waterhouse dari Kingston pada tahun 1972 , awalnya disebut hanya " Uhuru " ( kata Swahili untuk kebebasan ) , dengan line-up Garth Dennis , Don Carlos , dan Derrick " Duckie " Simpson pertama mereka . rilis adalah versi sampul Curtis Mayfield " Romancing ke Folk Song", yang diikuti oleh " Waktu berada di samping kami "; lagu Baik sukses dan mereka berpisah , dengan Carlos mengejar karir solo , seperti yang dilakukan Dennis , sebelum bergabung Jiwa Ratapan Simpson juga sempat bekerja sama dengan Souls Ratapan , sebelum membentuk versi baru dari Uhuru dengan Errol Nelson ( The Jayes ) dan Michael Rose , kelompok sekarang mengambil nama Black Suara Uhuru . mereka Pangeran Jammy - diproduksi album debut , Cinta Crisis , dirilis pada tahun 1977 .
Nelson kembali ke The Jayes pada akhir 1977 , dan digantikan pada tahun berikutnya oleh Sandra " Puma " Jones , seorang pekerja sosial dari South Carolina , Amerika Serikat, yang sebelumnya bekerja sebagai penari untuk Ras Michael & Sons of Negus , dan sebagai anggota kelompok Mama Afrika. Band ini sekarang mengambil nama yang paling akrab mereka , Black Uhuru .  kelompok ini mulai bekerja secara ekstensif dengan Sly dan Robbie , dan mencatat serangkaian sukses single, termasuk " General Lembaga Pemasyarakatan " rekaman ulang solo Rose hit " Tebak Siapa yang Datang ke Dinner " , dan " Shine Gal Eye " , yang menampilkan gitaris tamu Keith Richards . kelompok Showcase album kedua menarik pada single ini, dan band disemen mereka Status dengan kinerja pada 1980 Reggae Sunsplash festival  Mereka berencana untuk merekam album dengan Dennis Brown memproduksi, tapi ini tidak terwujud , meskipun dua single , " Kayu untuk My Fire " dan " Rent Man " , yang dirilis . Mereka ditandatangani oleh Island Records pada tahun 1980 , yang mengeluarkan album Sinsemilla kepada audiens internasional pada tahun 1981 . . Tindak lanjut , Red mencapai nomor 28 di UK Albums Chart pada tahun 1981 , Chill Out mencapai nomor 38 tahun kemudian , dan mereka tur dengan The Rolling Stones . Pada tahun 1989 , album mereka Merah menduduki peringkat # 23 dalam daftar Rolling Stone majalah dari " 100 album terbesar tahun 1980-an . "  album studio berikutnya mereka , Anthem , muncul pada tahun 1984 , dan memenangkan pertama kalinya Grammy Award untuk Best Reggae Album tahun berikutnya .
Meskipun keberhasilan ini , Rose meninggalkan kelompok untuk melanjutkan karir solonya setelah bertengkar dengan Simpson ,  dan digantikan oleh Junior Reid . Mereka menandatangani kontrak dengan RAS Records dan bergerak dalam arah yang berbeda dengan album Brutal dan single " The Great Train Robbery " , yang terakhir direkam dengan New York tari produser Arthur Baker .  Meskipun terasing banyak akar mereka reggae berikut , Brutal dinominasikan untuk Grammy dan " The Great Train Robbery " memberi mereka mereka Inggris kedua hit single , mencapai nomor 62  Band ini mulai hancur , . album berikutnya mereka dengan Jammy dimulai tetapi tidak pernah selesai, mereka berhenti bekerja dengan Sly dan Robbie , dan Jones meninggalkan band karena sakit (dia meninggal pada tahun 1990 karena kanker ) .  pengganti nya Janet " Olafunke " Reid , dan kelompok kembali pada tahun 1988 dengan album Positif .  Reid tidak dapat mendapatkan visa AS , dan tidak mampu tur , meninggalkan band , segera diikuti Olafunke .
Hitam Uhuru , sekarang dikurangi menjadi Simpson sendiri , telah dipesan untuk bermain pada upacara penghargaan di California , yang kebetulan memiliki asli Uhuru anggota Don Carlos dan Garth Dennis pada tagihan , dan mereka mengambil kesempatan untuk menyatukan kembali asli line-up untuk kinerja pada acara tersebut , dan memutuskan untuk melanjutkan setelah itu.  album Sekarang diikuti pada tahun 1991 , dan juga dinominasikan untuk Grammy . Pada tahun 1996 kelompok terfragmentasi lagi , dengan Simpson meninggalkan untuk tur Eropa dengan pangkat penyair Yasus Afari , di bawah nama Black Uhuru , sementara Carlos dan Dennis juga melakukan tur AS dengan nama yang sama .  Sebuah pertempuran hukum atas nama diikuti , memenangkan oleh Simpson pada tahun 1997 . Carlos melanjutkan karir solonya , sementara Simpson membentuk line-up baru dari Black Uhuru dengan Andrew Lebah dan Jennifer Connally  Hanya satu album , Dinasti , dirilis sebelum Lebah kembali untuk mengejar karir solonya pada tahun 2003 . .
Pada bulan Februari 2004 , diumumkan dalam pers Jamaika bahwa Simpson dan Michael Rose telah bersatu kembali dengan nama "Black Uhuru feat. Michael Rose " . Bersama dengan penyanyi backing wanita bernama Kay Starr , mereka merilis single , " Dolar " , dan tampil pada beberapa konser termasuk " Kesadaran Barat 2004 " pada tanggal 28 April di Jamaika , dari mana video langsung dirilis tak lama sesudahnya . Sebuah album baru dilaporkan berlangsung, meskipun tidak pernah dirilis . Kelompok ini melakukan tur di seluruh Eropa pada tahun 2006 .
Pada tahun 2008 , Simpson mengambil tugas vokal utama , dan kelompok merekam album baru , Seperti The World Turns , dengan penampilan tamu dari bahasa Latin superstar Aterciopelados dan Jarabe De Palo , meskipun ini masih belum pernah dirilis setahun kemudian . Sebuah 25th Anniversary edisi DVD mereka live In London konser dirilis pada bulan Juni 2008. Pada tahun 2011 dengan darah penting baru grup legendaris yang menampilkan Derrick " Duckie " Simpson , Andrew Bees , Kaye Starr , berkeliling AS pertama kalinya sejak tahun 2002 dengan acara yang sukses dan festival di seluruh dunia .

0 komentar: