Masih Belum Ada Titik Jelas Soal Pembebasan Randy Blythe

Berdasar berita online website Ceko, iDNES.cz pengadilan kota Praha memberhentikan sementara penyidikan terhadap kasus vokalis LAMB OF GOD, Randy Blythe menyusul telah dibayarkannya uang jaminan sebesar US$200,000 namun bukan berarti terjadi pembebasan karena sebelumnya The Prague Monitor melaporkan pengadilan distrik Petr Fassati masih menunggu keputusan terburu.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, vokalis LAMB OF GOD ini ditangkap di ibu kota Ceko pada 27 Juni lalu dan menghadapi tuntutan pembunuhan pada seorang fans mereka saat konser dua tahun lalu di kota Praha.

Seorang pengacara dari Safra & Partners, Martin Holub mengatakan pada The Prague Post jika jaminan dicabut maka Randy Blythe menghadapi tuntutan penjara selama enam bulan dan mendesak agar pemerintah Amerika lebih peduli pada kasus ini. “Pemerintah Amerika harus memulai proses ekstradisi,” ujarnya.

Sementara untuk kasus ini, pihak Kedubes Amerika di Praha hanya memberi pernyataan singkat kalau mereka akan menyediakan layanan standar konsuler bagi warga Amerika yang membutuhkan bantuan, namun tak dapat membahas kasus demi kasus lebih mendalam karena masalah privasi.

0 komentar: