Dukungan Gitaris ANTHRAX Untuk Vokalis LAMB OF GOD

Sebagai gitaris ANTHRAX, Scott Ian merupakan salah satu dari sejumlah musisi metal yang memberi dukungan moril pada vokalis LAMB OF GOD, Randy Blythe yang sedang menghadapi tuntutan pembunuhan di Praha, Ceko.

Seperti yang kami kabarkan juga sebelumnya, Blythe, 41 tahun, dituduh menyebabkan cedera pada saat konser LAMB OF GOD digelar tanggal 24 Mei 2010 lalu di Praha, ibukota Republik Ceko. Tuduhan tersebut menunjuk Randy Blythe tampak mendorong ataupun memukul salah seorang fans berusia 19 tahun saat naik ke atas panggung. Dua minggu kemudian fans bernama Daniel tersebut meninggal dunia dengan pendarahan di otak sementara hasil otopsi menunjukkan fans tersebut tidak sedang mengkonsumsi alkohol ataupun dalam pengaruh obat.

Dalam serangkaian kicauannya di twitter, bila dirangkum maka tulisan Scott Ian bisa berarti tuduhan terhadap Randy adalah omong kosong apalagi memperlakukannya seperti seorang penjahat untuk kasus yang tidak dilakukannya. Kejadian itu juga menjadi tanda kenapa aksi stagediving tidak diperbolehkan lagi terutama pasca meninggalnya gitaris PANTERA, Darrell yang dibunuh langsung oleh fansnya ketika merengksek ke atas panggung pada Desember 2004.

Gitaris ANTHRAX tersebut juga menulis kalau Randy bukanlah penyebabkan kematian Daniel, namun kejadian tersebut sudah menjadi takdir atas meninggalnya. Tentu saja setiap kematian adalah menyedihkan apalagi kalau itu termasuk tragedi, tapi tak pantas kalau lantas Randy yang dipersalahkan. Dan bukan tak mungkin pula setelah tragedi ini, acara-acara musik di Eropa akan semakin diperketat.

Menurut pemberitaan di website populer di Ceko, atas apa yang dituduhkan, vokalisLAMB OF GOD, Randy Blythe harus menghadapi dakwaan untuk membayar uang jaminan sebesar satu miliar lebih dan menghadapi tuntutan hingga sepuluh tahun penjara.

0 komentar: